Thursday 19 June 2008

Bahan oh bahan...


Cloth's Materials..:P
Hmm secara gw tinggal di India, yang katanya terkenal dengan Textile serta atribut pernak perniknya.. akhirnya kejadian juga gw hunting-menhunting barang-barang indah nan murah ini...
Berawal dari ketidak sengajaan awal cerita Mami dan ada beberapa temen di Jakarta yang suka melihat foto-foto juga cerita serta pengalaman hunting barang-barang India di Jakarta, yang katanya cukup menarik juga mahal harganya..
One day, mereka juga ngelihat baju-baju India yang gw pakai di foto juga di acara keluarga, terus ceritanya pada tertarik dan mau pesen deh.. dan customernya mamiku (well, mamiku punya toko ukiran jepara sejak 25 thn yang lalu dan sekarang tokonya di pusatkan di rumah depan..) "Bu Haji, ini bajunya cicie (nama kecil gw dirumah) bagus, hmm... kaya baju Muslim yah.? Memangnya kalau di India, orang sana pakai bajunya seperti ini semua yah??
Well, baju india disini identik dengan kreteria Panjang bajunya selutut kaki dengan belahan disamping kiri-kanannya dengan ukuran tanggan pendek, sedangkan untuk celananya bagian paha seperti balon dan kakinya di berkerut ketat, biasa disebut "Curidar". Trus.. dengan antusiasnya mami jawab "Iya jeng, disana baju tuh bagus-bagus, perpaduan warna yang cerah dan juga harganya murah loh!. Mami pernah kesana.. wong mami aja yg tadinya ga mau belanja di India, eh pulangnya harus ganti koper..!! " huhehehhe
Geli banget deh denger cerita Mami tadi pagi di telfon.
"Oh, ada yang suka yah mi? Ok mih, nanti kalau aku pulang aku bawain bahan baju India yah..:) bisa dijualin ketemen-temen pengajian Mami, tapi bahannya seperti apa? soalnya disini yang paling banyak bahan katun atau gorgette atau mau yang bahan Satin?, Hmm tapi sepertinya aku ga bisa bawa banyak bahan neh.. soalnya koperku kali ini dijatahin cuman 20 Kg dan aku juga harus bawa baju buat di Jakarta" kataku
Trus dijawab sama Mami, "Wah ci, nanti kamu pulang ke jakarta, gak usah bawa baju...disini buanyak banget tuh ada 2 tas dari Mba Endang dan dari mba Lin" (mereka ini berdua adalah kakak iparku dan kakak kandungku).
"Wow 2 tas?.. baju apa mih?" tanyaku.
"Udahlah banyak deh.. pokoknya jadi yah bawa bahan semua.. hihihihi"kata mami lagi..
Seru deh... padahal bahan di Jakarta juga ga kalah indah dan bagus dengan barang-barang made in India.. tetapi tetap deh... India much-much cheaper dan juga pilihan warna yang ga kalah dengan negara mana aza...!!
Ayoo mari kita beli bahan bajunya lagi..:) Ngumpulin buat dibawa pulang lagi ke jakarta soon..:P
(cerita sebelum gw pulkam bulan Maret'08)

No comments: